Pages

Rabu, 02 November 2011

Mari menangis



“ Mari Menangis……… !!! “
Menangis dan mengeluarkan air mata ternyata bisa menjadi obat ajaib yang berguna bagi KESEHATAN TUBUH & PIKIRAN. Terdapat 7 Keajaiban yang bisa di dapatkan setelah menagis dan berair mata…??!
ü Membantu Penglihatan..


Air mata ternyata mampu membantu penglihatan seseorang, jadi bukan hanya mata itu sendiri. Cairan yg keluar dari mata dapat mencegah dehidrasi pada membran mata yang bisa membuat penglihatan menjadi kabur.
ü Membunuh Bakteri..
Tak perlu obat tetes mata, cukup air mata yang berfungsi sebagai antii bakteri alami. Di dalam air mata terkandung cairan Yg disebuT dengan nama “Lisozom” yg dapat membunuh bakteri.
ü Meningkatkan Mood..
Seseorang yg menangis bisa menurunkan level depresi karena dengan menangis, mood seseorang akan terangkat kembali.
ü Mengeluarkan Racun..
Seorang ahli biokimia, William Frey telah melakukan beberapa studi tentang air mata dan menemukan bahwa air mata yg keluar dari hasil menangis karena emosional ternyata mengadung Racun. Tapi jangan salah, keluarnya air mata yg beracun itu menandakan bahwa ia membawa racun dari dalam tubuh dan mengeluarkannya lewat mata.
ü Mengurangi Stres..
Air mata ternyata juga bisa mengurangi hormon stres yg terdapat dlam tubuh yaitu endorphin leucine-enkaphalin dan prolactin.
ü Membangun Komunitas....?!
Selain bagus untuk kesehatan fisik, menangis juga bisa membantu seseorang membangun sebuah komunitas. Kok bissa..?? yupz... biasanya seseorang menangis setelah menceritakan masalahnya di depan teman2nya atau seseorang yg bisa memberi dukungan, dan hal itu ternyata bisa meningkatkan kemampuan berkomunikasi dan juga bersosialisasi..
ü Melegakan Perasaan...
Setelah menangis, sistim limbik, otak dan jantung akan menjadi lancar, dan hal itu membuat seseorang merasa lebih baik dan lega.
Keluarkanlah masalah dipikiranmu lewat air mata, JANGAN dipendam karena anda bisa menagis meledak-ledak. Jadi, tidak apa2 jika anda menagis sesekali.... (detikcom)

0 komentar:

Posting Komentar